Senin, 19 November 2012

Cara Naik Berat Badan Herbalife

Mengapa Susah Naik Berat Badan? 



Masalah berat badan bukan hanya dialami oleh orang yang kelebihan berat badan, tetapi juga yang berat badannya di bawah berat ideal (underweight). Merekapun merasa terlalu kurus sehingga kurang percaya diri.

Dr Tony Saputra, Sp.GK mengatakan bahwa biasanya porsi makan orang kurus cenderung lebih sedikit daripada orang normal. Pola makannya juga menganut gizi tidak seimbang misalnya, porsi lemak dan karbohidrat yang kurang, waktu makan yang tidak teratur, konsumsi teh atau kopi yang berlebihan, serta kebiasaan seperti merokok yang mengakibatkan turunnya nafsu makan secara drastis.

“Setiap orang mempunyai kebutuhan kalori harian yang berbeda. Pada prinsipnya bila ingin menjadi gemuk, maka asupan kalori harus lebih tinggi dari kebutuhan kalori hariannya,” ujar Dr. Tony.

Lemak di dalam tubuh adalah biang keladi kegemukan. Apakah untuk membuat berat badan naik, anda harus memasukkan lemak, sebanyak-banyaknya? Jelas bukan begitu. Pasalnya lemak terlalu banyak masuk ke tubuh akan berdampak tidak baik. Cara menaikkan berat badan yang sehat adalah dengan menambah massa otot, bukan lemak. Massa otot ini bisa ditingkatkan dengan diet yang kaya dengan protein, namun tetap harus seimbang dan meliputi karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Meski begitu, lemak tetap dapat ditambahkan dalam menu makanan seimbang untuk naik berat badan, dengan syarat selama masih dalam batas sehat dan fungsi organ-organ tubuh masih dalam keadaan baik. Pasalnya, lemak memiliki kalori tinggi (1 gram menghasilkan 9 kalori), sehingga makan sedikit lemak saja kalori akan meningkat jauh. Kalori inilah yang kita butuhkan untuk naik berat badan.

Unsur lain yang sangat diperlukan adalah vitamin, yang juga sering disebut sebagai pendongkrak berat badan. Perlu diketahui bahwa tubuh manusia tidak memproduksi vitamin secara alami, sehingga asupan vitamin sehari-hari yang sangat diperlukan oleh tubuh harus dikonsumsi dari makanan, sayur dan buah, dan supplemen vitamin. 

Vitamin-vitamin tertentu seperti vitamin B kompleks maupun vitamin lainnya dibutuhkan tubuh kurus bukan untuk menggemukkan badan, namun untuk memperbaiki metabolisme tubuh sehingga makanan yang masuk dapat dicerna dan diserap tubuh dengan baik. “Orang yang kurus, kemungkinan besar metabolisme tubuhnya tidak baik, tidak seimbang sehingga zat-zat gizi banyak yang terbuang sebelum sempat terserap oleh tubuh,” tambah sang dokter.

Olahraga juga perlu dilakukan untuk memperbaiki metabolisme tubuh agar makanan yang masuk seimbang dengan yang dikeluarkan tubuh dan bukan hanya diperlukan untuk badan yang gemuk, tapi juga badan kurus, maupun badan ideal agar tubuh tetap bugar. Olahraga penting untuk mengganti lemak dengan otot-otot yang kokoh supaya berat badan naik karena tubuh menjadi padat berisi.




Tips Naik Berat Badan


1. Perbanyak porsi lemak namun tetap menganut pola diet seimbang. Pasalnya bila terlalu banyak makan lemak, ditakutkan fungsi hati tidak baik karena terlalu berat mengolah lemak. Lemak juga membuat makanan menjadi lebih gurih, untuk menambah napsu makan.

2. Menjalankan aktivitas olahraga untuk memperbaiki metabolisme dan mengkonsumsi unsur-unsur gizi yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

3. Jangan menaikkan asupan makanan dalam porsi besar tiba-tiba karena hal ini dapat mengganggu fungsi pencernaan. Organ pencernaan menjadi ‘kaget’, akhirnya berdampak buruk pada kesehatan anda.

3. Bila menderita penyakit tertentu, hendaknya diobati terlebih dahulu agar pola makan dan penyerapan nutrisi menjadi lebih baik. 




CARA NAIK BERAT BADAN DENGAN PRODUK HERBALIFE

Produk nutrisi Herbalife bisa juga dikonsumsi untuk menaikkan berat badan. Cara kerjanya sama, yaitu:
1. Membersihkan usus dari sisa-sisa metabolisme/racun (CLEANSE) atau yang disebut juga detoksifikasi.
2. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi (ABSORB) agar sel-sel tubuh menjadi sehat.
3. Merangsang proses regenerasi sel-sel tubuh (REGENERATION).

Cara program naik berat badan Herbalife sangat sederhana:




3 KALI MAKAN SEHAT SEIMBANG










3-5 KALI FORMULA 1 SHAKE











3 KALI TABLET NUTRISI HERBALIFE










Jika ingin naik berat badan, dibutuhkan 3 kaleng F1 Shake Mix dan 2 kaleng PPP (protein) untuk pembentukan otot dan bentuk badan ideal, dan F2 Multivitamin, dan Fiber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar